nusakini.com - Dormund - Jadon Sancho tercatat dalam sejarah sebagai pemain Inggris pertama yang turun sebagai starter untuk Borussia Dortmund di Bundesliga.

Youngster berusia 17 tahun itu mendapatkan kesempatan tersebut di pertandingan kandang melawan VfL Wolfsburg, Senin (15/1) dini hari WIB, dengan ia tampil penuh selama 90 menit.

Meski begitu, Sancho tidak mampu menginspirasi timnya meraih kemenangan sebagaimana kedua tim bermain imbang 0-0, namun yang bersangkutan mengaku senang dengan pencapaiannya ini.

“Saya berada di tempat yang menyenangkan untuk saat ini,” kata jebolan akademi Manchester City itu kepada laman resmi Bundesliga. “Saya kembali harus berterima kasih kepada manajer [Peter Stoger] yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya dan seluruh timnya.

“Itu adalah hal yang besar untuk saya karena saya ingin berkembang sebagai seorang pemain. Untuk melakukan itu, saya butuh tampil di laga seperti ini, jadi saya sangat senang.”

Pertandingan melawan Wolfsburg semalam menjadi kesempatan Sancho yang kedua di liga, setelah sebelumnya ia mendapatkan debut di laga melawan Bayern Munich dengan turun sebagai pemain pengganti di sepuluh menit terakhir. (fft/om)